Top 10 Bisnis minuman Waralaba yang Hits di 2020

Bisnis waralaba atau yang sering dikenal dengan Franchise sudah tak terhitung jumlahnya, mulai dari bisnis makanan hingga bisnis minuman. Bisnis waralaba ini sangat menjanjikan bagi pelaku bisnis karena mudah dijalankan. Selain bisnis waralaba makanan, bisnis waralaba minuman juga sangat menarik untuk dicoba karena target pasarnya cukup banyak. Jika anda tertarik untuk membuka bisnis waralaba minuman, inilah Top 10 Bisnis minuman Waralaba yang Hits di 2020.

1. Es Kopi Susu

Minuman berbahan dasar kopi ini sedang naik daun dan  mulai berkembang sejak lima tahun terakhir ini. Minuman ini diminati bagi kalangan yang tidak suka pahitnya kopi, tapi tetap ingin menikmati kopi secara nikmat dengan campuran fresh milk  Bahkan orang yang sebelumnya tidak menyukai minuman kopi ini bisa jatuh cinta dengan es kopi susu.

Contoh Warlaba minuman Es Kopi : Kopi Kulo, Kopi Janji Jiwa, Cetroo coffee, Kopi Cuan, Haus! Indonesia, Nyopee , dan sebagainya.

Modal yang harus dikeluarkan untuk menjalankan bisnis minuman ini bervariasi misal untuk Frenchise “Nyopee” dikenakan biaya mulai dari 5 juta.  “Nyopee” memiliki 3 jenis paket kemitraan, yakni Paket Juragan dengan modal 14 juta rupiah, Paket Tajir dengan modal 11 juta rupiah, dan Paket Kaya dengan modal 10 juta rupiah. Contoh lain misalkan Frenchise “Cetroo Coffe” mematok harga franchise senilai 84 juta rupiah jika menggunakan booth sedangkan tanpa booth dikenakan biaya senilai 59 juta rupiah.

2. Boba

Boba tea atau bubble tea merupakan salah satu khas minuman taiwan yang sedang naik daun. Minuman boba semakin bervariasi, jika mulanya boba diminum dengan milk tea, sekarang boba dicampur dengan gula aren, susu, dan lainnya.

Contoh Warlaba minuman Boba: Xing Fu tang, Kamsia Boba, Gulu gulu, Sugar, Xie Xie Boba, dan sebagainya.

Modal yang harus dikeluarkan untuk menjalankan bisnis minuman ini bervariasi misal franchise “Kamsia Boba” bisa dibilang cukup terjangkau yakni dengan modal mulai 9 juta rupiah. Dengan modal paket usaha tersebut, mitra sudah bisa mendapatkan booth/stand usaha, bahan baku awal dan peralatan. Sedangkan franchise boba “Sugar” mematok harga mulai 6 juta rupiah dengan fasilitas hampir serupa.

3. Thai Tea

Varian teh yang satu ini juga banyak digemari karena rasanya yang nikmat. Minuman ini memiliki ciri berwarna merah pekat, memiliki rasa vanilla, dan aroma yang manis. Thai tea berbeda dengan kebanyakan teh biasa yang ada di Indonesia. Minuman ini terbuat dari teh khas Thailand yang kaya akan rempah-rempah seperti asam, manis, dan air bunga jeruk. 

Contoh Warlaba minuman Thai Tea: Cha Go Cha, Ka Ko Thai Tea, King Thai Tea, Mobo Thai Tea,

Modal yang harus dikeluarkan untuk menjalankan bisnis minuman ini bervariasi misal Frenchise “Mobo Thai Tea” menawarkan paket paling murah dengan harga 6.5 juta rupiah, tetapi tidak mendapatkan booth, hanya  mendapatkan peralatan lengkap serta bahan baku. Sedangkan untuk paket beserta booth mematok harga 8 juta rupiah dan 12 juta rupiah untuk paket menggunakan gerobak dorong. Frenchise “Chagocha Thai Tea” memiliki 3 jenis paket, antara lain : Untuk paket Gold dipatok harga 8 juta rupiah, Paket Green seharga 7.5 juta rupiah, sedangkan paket Silver seharga 4.5 juta rupiah.

4. Cheese Tea

Minuman yang terbuat dari racikan teh keju ini berasal dari Taiwan. Racikan antara cheese cream dan teh  dengan rasa agak manis serta cita rasa yang khas menjadi makin diminati di Indonesia. Selain rasanya yang enak, cheese tea juga memiliki tampilan yang menarik.

Contoh Warlaba minuman Cheese Tea: Cheezit Tea, Kase Cheese Tea, Cheese Tea Co,

Modal yang harus dikeluarkan untuk menjalankan bisnis minuman ini bervariasi misal  Frenchise “Cheezit Tea” mulai dari 5,5 juta rupiah tanpa booth sampai 8,8 juta rupiah. Sedangkan Frenchise “Cheese Tea Co” bisa dimulai dengan modal 7 juta rupiah tanpa booth.

5. Ice Blend

Ice blend merupakan minuman yang terbuat dari campuran beberapa bahan yang pembuatanya dengan cara diblender. Ice blend memiliki banyak varian dan toping yang menarik. Minuman ini sangat cocok diminum ketika cuaca sedang terik.

Contoh Warlaba minuman Ice Blend: Hello Choco Drink, Soft Blend, Monster Ice Blend, 48 Ice Blend, dan sebagainya.

Modal yang harus dikeluarkan untuk menjalankan bisnis minuman ini bervariasi misal Franchise “Hello Choco Drink” menggunakan modal mulai 3 juta rupiah. Sedangkan Franchise “Soft Blend” menawarkan dua paket kemitraan yang pertama dengan modal senilai 9 juta rupiah dan 45 juta rupiah dengan mendapat booth, peralatan usaha, bahan baku, peralatan usaha, serta pelatihan karyawan. Untuk  paket dengan harga 45 juta rupiah akan mendapat mesin roasting kopi

6. Chocolate

Minuman dingin dengan bahan dasar coklat sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat indonesia. Minuman coklat ini memiliki varian rasa seperti, coklat hazlenut, choco banana, original chocolate, tiramisu dan lain-lain. Para pembeli tidak akan merasa bosan dengan banyaknya variasi rasa.  Pembeli akan penasaran dengan rasa yang lain dan akan mecoba datang kembali.

Contoh Warlaba minuman coklat: Nyoklat kress, My choco, NuGuy Coklat, dan sebagainya

Modal yang harus dikeluarkan untuk menjalankan bisnis minuman ini bervariasi misal Franchise “Nyoklat Kress” mematok modal  2,9 juta rupiah. Sedangkan untuk paket menggunakan booth dikenakan biaya 3,5 juta rupiah.

7. Yougurt

Selain menyegarkan minuman yogurt ini juga menyehatkan. Minuman ini menyehatkan khususnya menyehatkan pencernaan tubuh kita. Dengan campuran yang tepat minuman ini menjadi minuman yang enak dan tidak monoton.

8. Ice Cream

Ice Cream dengan banyak varian rasa selalu mnjadi daya tarik tersendiri. Mulai dari rasa manis, buah-buahan, rasa asam dan kecut. Ice cream dari tahun ke tahun tak pernah lekang oleh waktu dan selalu diminati.

Contoh Waralaba Ice cream: Aice

9. Susu

Minuman berbahan dasar susu bukanlah hal baru di Indonesia. Namun minuman yang juga menyehatkan ini masih sangat digemari. Susu dengan ragam rasa dan segarnya minuman dingin menjadi perpaduan yang sempurna.

Contoh wara laba minuman susu: Eco Milk Fresh, Susu Mbok Darmi, Momo korean milk, dan sebagainya

Modal yang harus dikeluarkan untuk menjalankan bisnis minuman ini bervariasi misal Franchise “Eco Fresh Milk” membutuhkan modl sebesar 9 juta rupiah jikadengan paket meggunakan booth seharga 12 juta rupiah. Sedangkan Franchise “ Momo Korean Milk” mematok harga mulai 3,7 juta rupiah.

10. Es Regal

Es Regal merupakan minuman dengan campuran susu dan toping roti marie regal yang gurih. Minuman ini menghadirkan cita rasa yang unik dan baru. Selain itu minuman ini makin berkembang dengan ditambahkan beberapa campuran seperti rum, karamel, atau sirup vanila.

Contoh Waralaba minuman Es Regal: Xcelcius

Itulah Top 10 Bisnis minuman Waralaba yang Hits di 2020 yang patut anda coba.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *