14 Ide Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan

Usaha modal kecil – Bagi karyawan atau pekerja kantoran, tentu banyak waktu luang yang bisa di manfaatkan untuk memulai usaha modal kecil. Tetapi sangat di sayangkan bagi mereka yang tidak memanfaatkan waktu luang untuk mengubahnya menjadi penghasilan.

Memulai usaha modal kecil bisa juga Anda jadikan sebagai rencana keuangan Anda di masa datang serta rencana keuangan jangka panjang.

Dibawah ini kami telah mengulas usaha modal kecil yang menguntungkan yang menjadi inspirasi untuk Anda.

Ide Usaha Modal Kecil yang Menguntukan

1. Bisnis seluler

Cara terbaik untuk menurunkan biaya (terutama biaya tetap, yang mewakili sebagian besar biaya bisnis), adalah untuk menghilangkan atau mengurangi konsep pendapatan, pengondisian, perawatan fasilitas, dll.

Bentuk praktis dari bisnis inovatif adalah melalui penggunaan kendaraan yang merupakan titik penjualan bagi bisnis. Ini akan tergantung pada tingkat investasi dan pergantian bisnis Anda, misalnya, sepeda motor yang disesuaikan dengan inventaris untuk dijual, gerobak makanan, van atau truk yang dilengkapi dapur integral untuk menjual makanan.

2. Perantara untuk impor

Banyak orang tertarik untuk mengimpor produk. Namun, ada sedikit pengetahuan tentang bagaimana melakukannya, berapa yang harus dibayar, dengan penyedia mana yang harus dituju, apa langkah-langkahnya, dll.

Sebuah usaha modal kecil serta ide bisnis untuk spesialis dalam perdagangan luar negeri, menyediakan pelatihan, konsultasi atau layanan broker untuk importir kecil. Ini adalah bisnis yang menguntungkan karena ini adalah bisnis tanpa biaya variabel, dan margin keuntungan yang tinggi.

3. Pengembangan aplikasi seluler dalam bahasa Indonesia

Bisnis dengan pertumbuhan tinggi adalah pengembangan aplikasi untuk ponsel, ponsel generasi baru, pada sistem seperti Android dan Apple dan Iphone. Peluang bisnis yang diberikan, karena permintaan tinggi dan pasokan rendah dari aplikasi di Indonesia.

Bisnis ini menawarkan margin keuntungan yang tinggi, karena jumlah aplikasi yang tak terbatas dapat dijual, tanpa biaya memproduksinya.

4. Layanan khusus

Salah satu teori Administrasi menunjukkan bahwa ada kecenderungan dalam pekerjaan, untuk spesialisasi di cabang tertentu, oleh para profesional.

Meskipun mengurangi jumlah pelanggan (generik) yang tertarik, itu meningkatkan potensi keuntungan terhadap pelanggan tertentu, yang mencari layanan spesifik itu, untuk menjadi bisnis yang menguntungkan.

Misalnya, pengacara berfokus pada perceraian (eksklusif), akuntan pajak, spesialis medis, penasihat perdagangan luar negeri dengan China, dll.

5. Ekowisata

Karena kesibukan yang ada di kota-kota metropolitan, ada peningkatan permintaan untuk liburan yang lebih santai, seperti yang ditawarkan oleh ekowisata.

Ada margin keuntungan yang luas dalam pariwisata, namun, harus dipertimbangkan bahwa ini adalah bisnis musiman, dan oleh karena itu, akan ada bulan penjualan rendah, dan bulan penjualan tinggi.

6. Bisnis pakaian

Industri fashion memang salah satu industri paling makmur dan menguntungkan di seluruh dunia. Bahkan, Bisnis Pakaian  akan selalu melihat penjualan berkat perubahan tren yang konstan.

Alasan lain mengapa industri fashion ternyata menjadi bisnis yang baik adalah sedikit investasi ekonomi dan waktu yang dibutuhkan. Selain itu, tidak perlu menjadi ahli dalam desain busana, karena ada opsi untuk Mengimpor Pakaian dan menjualnya dua atau bahkan tiga kali lipat.

7. Keuangan mikro

Bisnis lain yang sangat diminati di seluruh dunia, adalah permintaan pinjaman mikro atau pembiayaan skala kecil, yang menawarkan jumlah untuk barang-barang material seperti perhiasan, jam tangan, peralatan teknologi, dll.

Margin laba sangat menarik, tetapi membutuhkan dua aspek mendasar untuk memulai bisnis : memiliki modal yang cukup untuk menawarkan pinjaman, dan aplikasi untuk izin yang sesuai, karena menjadi layanan pembiayaan seperti perbankan.

8. Layanan keamanan

Karena tingginya rasa tidak aman, ada permintaan tinggi untuk layanan keamanan, baik untuk kendaraan, kantor, rumah, orang, dll.

Ada permintaan yang tinggi untuk bisnis-bisnis ini di Indonesia, namun Anda harus mempertimbangkan bahwa Anda harus melatih, dan membuat kontrak kerja yang mencakup fakta kematian dalam kinerja pekerjaan Anda.

9. Pengalihtugasan layanan

Penghematan dan fleksibilitas biaya adalah keuntungan utama bagi perusahaan yang memutuskan untuk melakukan outsourcing. Dan dalam upaya untuk mengendalikan biaya, perusahaan memilih untuk melakukan outsourcing bidang bisnis yang berbeda. Saat ini, permintaan mencapai hampir semua bidang – kecuali yang sensitif untuk setiap perusahaan.

Beberapa studi memastikan bahwa 77% dari perusahaan Indonesia sudah melakukan outsourcing setidaknya satu fungsi bisnis mereka, dan 20% berencana untuk meningkatkan outsourcing. Artinya, ada permintaan. Area yang paling outsourcing adalah pemeliharaan (76%), logistik (73%), TI dan telekomunikasi (68%), sumber daya manusia (59%), administrasi dan keuangan (56%), pengembangan produk dan manufaktur (46%) ) dan pemasaran dan komunikasi (29%).

10. Pusat bisnis untuk freelancer

Banyak profesional yang menganggur memilih untuk memanfaatkan uang yang dihasilkan di tempat kerja sebelumnya. Para profesional ini akan membutuhkan layanan biaya rendah tambahan yang membantu mereka mengelola bisnis mereka. Peluang yang baik adalah menciptakan pusat bisnis berbiaya rendah untuk freelancer.

Tidak seperti pusat bisnis tradisional (dengan beberapa karyawan atau mitra), ini tidak memerlukan investasi besar, karena tawaran layanan dapat dikurangi menjadi posisi kantor dan peralatan bersama. Selain itu, layanan ini dapat ditawarkan melalui perusahaan kota dan regional sebagai nilai bagi pusat pekerjaan mereka.

11. Manajemen non-pembayaran

Keterlambatan pembayaran telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir di antara perusahaan, yang menjadikannya peluang menarik bagi bisnis yang terkait dengan pencegahan dan pengelolaan default (manajemen faktur, analisis, dan proses informasi perpajakan dan akuntansi pemasok dan pelanggan, pemulihan, dll.).

12. Mencari sumber keuangan

Perusahaan memiliki masalah likuiditas dan akses ke sumber pembiayaan sangat sulit tetapi bukan tidak mungkin. Hal ini membuat dimulainya bisnis yang terkait dengan pencarian sumber daya keuangan untuk proyek-proyek baru lebih mendesak. Kunci dari bisnis ini adalah untuk mengetahui dengan baik pasar di mana perusahaan klien ingin beroperasi dan mencari investor khusus yang akan dinegosiasikan, serta memiliki jaringan kontak eksklusif di entitas keuangan publik dan swasta.

13. Perbaikan dan penjualan bengkel suku cadang

kendaraan Sektor otomotif – bersama dengan konstruksi – adalah salah satu yang paling menderita dari krisis ini. Konsumen semakin memperpanjang umur kendaraan mereka. Keadaan ini, bersama dengan jatuhnya pinjaman konsumen, mendorong pasar untuk kendaraan bekas dan mengelola ini secara profesional adalah kesempatan yang baik.

Konsekuensi lain bahwa parkir mobil tidak diperbarui dengan lancar adalah permintaan untuk layanan perbaikan kendaraan meningkat. Pada baris yang sama, peluang lain adalah manajemen terpusat dari komponen bekas, seperti GPS untuk mencari komponen dalam kondisi baik.

Pasar mewah Pasar ini tidak tahu tentang krisis. Peluang bisnis adalah menawarkan layanan informasi tentang perusahaan-perusahaan yang mengkhususkan diri dalam produk-produk mewah seperti hotel, fashion, pusat rekreasi dan seni, perjalanan, kegiatan olahraga, dll.

14. Konsultan untuk UKM

Perusahaan besar tahu keuntungan menabung untuk bisnis mereka yang mengandaikan efisiensi energetik. Peluang bisnis yang baik di saat-saat obsesi dengan kontrol biaya dan penghematan biaya adalah untuk mengirim pesan itu ke UKM, yang sebagian besar tidak memiliki rencana untuk membantu mereka mengoptimalkan konsumsi energi di fasilitas mereka. Dalam hal itu, konsultan lingkungan kecil dan auditor yang menawarkan layanan jenis ini dapat dikembangkan.